Selasa, 29 Desember 2015

Salam Kenal Dari Saya

Baru dapet tampolan dari temen deket nih, jadi celoteh kali ini mau berbagi hal lain sama temen-temen. walaupun agak sedikit lucu buat saya pribadi, tetapi terlepas dari semua itu celoteh ini mungkin bisa membangun temen-temen yang lain, dan mengenal bagaimana saya dan ontohlah yang bisa dicontoh.

1. Tingkah kekanak-kanankan tetapi menyikapi sesuatu dengan sedikit dewasa
Saat kumpul bareng sama temen, siapa sih yang gak pengin liat temennya ketawa lepas ? dan membuat teman-teman disekitarnya tertawa lepas merupakan kebahagian tersendiri untuk diri pribadi dan orang-orang disekitar kita tentunya.
Saat kumpul bareng temen-temen dekat dengan sikap saya yang banyak omong atau bahkan tingkah laku saya yang bikin orang ketawa dan sering di cap bocah, tetapi tidak ada yang benci dengan sikap-sikap seperti itu saat berkumpul, dan terkadang hal seperti itulah yang dicari saat berkumpul bareng. Percayalah, dengan bertambahnya usia kalian, suasana seperti bocahlah yang akan kalian cari.
Hanya mencobalah sedikit dewasa dalam beberapa hal, seperti kalian harus menempatkan pembicaraan dan candaan dalam kondisi yang tepat agar kalian bisa lebih dihormati. Contoh kecilnya tidak mungkin bicara konyol saat pembicaraan sedang serius, atau sedang ada berita duka, atau yang lain. Kalian harus bisa membagi mana pembicaraan serius, dan pembiaraan yang bisa disisipi candaan, dengan begitu kalian akan memahami forum tersebut. Mencobalah berbicara pada posisi yang tepat saja, itu akan membuat diri anda terlihat lebih sedikit dewasa.
Saat berkumpul bersama teman-teman saya lebih suka bertingkah bocah, banyol, dan tukang ejek saat bercanda dan menyikapi hal dengan sedikit lebih dewasa, baik saat berkumpul ataupun setelah berkumpul. Melihat orang-orang berkumpul bersama dan tertawa bersama adalah kebahagiaan yang luar biasa.





2. Teman dekat adalah orang lain yang harus dijaga
Teman baru akan selalu datang, tetapi orang bijak tidak akan pernah melupakan teman lamanya. Teman baru akan selalu datang dimanapun kita berada. Ditempat kerja kita akan mendapat teman baru, saat datang ke kota/daerah/pulau yang sebelumnya belum pernah kita singahi kita juga akan mendapat teman baru, saat kita melakukan trip baik perjalanan wisata/perjalanan kantor kita juga akan mempunyai teman baru dan yang pasti akan menambah silaturahmi. Tetapi ingatlah kalian juga punya teman lama atau teman dekat atau teman lintas waktu atau sering kalian bilang sahabat yang harus kalian jaga juga.
Dimanapun saya berada, saya mencoba selalu mencari hal dan teman baru di tiap perjalanan saya, tanpa meninggalkan teman-teman lama.
Dan tidak memungkinkan untuk mengupload semua photo teman-teman saya yang pernah saya temui disini :)
Bandung With QCC Philips

PT.Philips lt.3

Dufan with Cewek2 manggarai

Gn.Perahu

Lampung

Bromo

Bigfams SCM dan QCC Philips Indonesia
Ini sebagian kecil orang-orang baru, selain para manusia lintas waktu dan ini adalah bagian kecil yang bisa masuk frame, dan masih banyak lagi yang tak masuk frame.. hehehe.
Terima kasih untuk teman-teman baru dan special thanks buat teman-teman lintas waktu...
"Teman-teman tidak ada perjalanan tanpa ada hal dan teman baru"

3. Join komunitas baru dan melihatnya berkembang atau terpuruk setelahnya
Menjadi anggota/pelopor suatu komunitas adalah hal yang sangat experience yang luar biasa juga buat saya, tetapi semua hal akan ada waktunya dimana kita akan berhenti entah karena kebosanan atau keterbatasan waktu dan akhirnya kita melihat generasi selanjutnya untuk memperjuangkan komunitas tersebut mulai dari beralih pengurusan, perecruttan anggota, dan berkembang atau terpuruk ternyata sangat mengasikkan. 
Ada 2 komunitas yang pada jamannya, saya berperan aktip :
  • Last Friends Purworejo adalah komunitas penyuka group band Last Child, dulu termasuk yang ikut merintis komunitas ini bareng temen-temen sekelas waktu itu.. Sampai sekarang komunitas ini masih berdiri, terakhir masuk di video official last child di youtube. Ikut seneng aja.
  • Tempur Mania atau tifosi extream purworejo mania (semoga gak salah tulis) adalah komunitas suporter sepakbola Purworejo. Dulu ikut jadi anggota pertama saat ini komunitas booming ditahun 2011an. Sekarang sudah tidak ada kabar lagi untuk komunitas ini.
Yah, sekali lagi itu semua adalah pada jamannya, dan semua akan berhenti pada waktunya. hehehehe...

4. Lebih suka dibilang tukang "klayaban"
Lebih suka dibilang tukang "klayaban"  atau tukang main gak tau waktu daripada dibilang traveler, backpaker, atau pecinta alam. "klayaban" adalah hobi dari jaman kecil, kalo udah maen lupa waktu, bedanya dengan sekarang adalah maennya ketempat-tempat bagus, lebih bermain dengan alam dan ditambah kesukaan sama photography aja. Saya sendiri adalah penikmat sunrise, penikmat sunset, penikmat alam, dengan secangkir kopi hangat, camera ditangan, rasa syukur yang selalu dipanjatkan dan sampah yang sllu ada pada tempatnya.
Narsis yang merupakan penyakit jiwa juga menjadi penyakit yang sering saya alami, tapi saya masih mempunyai norma dalam narsis. Ya, sakit jiwanya masih dalam kadar normal. hehehe.




5. Hanya memberi hal kecil untuk Alam ini
Sering nikmatin alam, sudah berbuat apa aja sama alam ? sudahkah merasa berguna untuk alam masyarakat, bangsa dan negara ?
Dibandingkan alam yang indah ini, kita hanyalah hal yang sangat kecil. Logisnya saya pribadi tidak mungkin untuk mengurusi sendiri dan selalu memikirkan bagaimana menjaga alam ini, kita punya hidup yang lebih dari itu, dan bukan profesi kita. Pada dasarnya apa yang kita lakukan pada aalam adalah apa yang kita mulai dari diri kita sendiri. Tidak usah menanam 1000 pohon karena bibit pohon harus kita beli hal tersebut juga memerlukan uang, atau gak mungkin kita mungutin sampah dari bogor-jakarta karena kalo lakukan sendirian nanti dikira pemulung. 
Hal kecil yang sudah saya lakukan saat ini adalah dapat membedakan mana sampah dan mana bukan sampah, jika kalian bisa membedakan itu kalian juga tau dimana penempatannya. Dengan memulai meletakkan sampah pada tempatnya adalah hal simple untuk kontribusi kita agar lestarinya alam. lakukan kapanpun dan dimanapun anda berada. Simple dan sangat berguna untuk diri pribadi, orang lain dan alam dimana kita tinggal.
Hal simple lagi yang sering saya lakukan adalalah bersyukur karena kita mempunyai kaki yang utuh dan kuat yang berfungsi untuk berjalan. Yah, kurangi kendaraan bermotor jika memang tidak dalam kondisi mendesak untuk perjalanan jauh, lebih utamakan jalan kaki atau kendaraan umum. yups, jarak kantor sama kos kurang lebih 2Km lebih saya lebih memilih untuk jalan kaki dan sesekali jika mendesak bawa motor. Jalan kaki kurang lebih 10 menit. 
Hal simple ini banyak manfaatnya, untuk diri kita pribadi pasti akan membuat badan kita sehat, selain itu kita mengurangi macet dinegeri ini dan pasti mengurangi polusi udara juga.
Yah, untuk beberapa contoh hal kecil yang dimulai dari diri kita sendiri  saya sudah merasa sedikit berguna untuk Agama, alam, masyarakat, bangsa dan negara.
Itu hal simple yang sudah saya lakukan? Guys, Apakah anda sudah berkontribusi menjaga alam juga?

Yah, sedikit saja untuk sesi ini, lain kali jika ada yang ingin lebih mengenal saya, dengan senang hati akan saya tulis lagi disini. Dan bukan seberapa jauh kita pergi meninggalkan rumah atau kantor untuk bersenang-senang, tetapi bagaimana cara kita memaknai perjalanan tersebut. mencuplik saja dari tulisan di http://iimpampim.blogspot.sg/2015/10/pulau-mlinjo-teman-lama-suasana-baru.html Mereka adalah orang-orang lintas waktu yang harus dijaga, agar waktumu lebih berharga"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar